Advertisement here

4 Obat Alami yang Ampuh Atasi Sakit Gigi

sakit gigi
Obat sakit gigi alami

Apa yang membuat Anda jadi badmood saat hari libur? Kalau saya sih, gigi yang tiba-tiba cenat-cenut saat sedang asyik menikmati camilan favorit di depan televisi. Sakit gigi yang datang tiba-tiba seperti ini langsung membuat hari terasa tak menyenangkan dan jadi malas melakukan aktivitas lainnya. Untungnya ada beberapa obat sakit gigi alami yang bisa dengan mudah ditemukan di dapur dan ampuh dalam mengobati sakit gigi.

Nah, kalau Anda sakit gigi dan ingin melakukan pengobatan sendiri dengan cara alami, cobalah cari bahan-bahan ini di dapur:

Garam dan merica
Dua bumbu dapur andalan ibu-ibu ini ternyata merupakan obat sakit gigi alami yang ampuh mengatasi gigi sensitif. Untuk mengaplikasikannya pada gigi yang sakit juga cukup gampang, tinggal mencampurkan kedua bumbu ini dan menambahkan beberapa tetes ait hingga teksturnya menjadi seperti pasta.

Setelah itu, oleskan obat ini pada gigi yang terasa sakit dan diamkan selama beberapa menit. Mendiamkannya tak perlu terlalu lama kok, sebab kalau kelamaan bisa-bisa Anda merasa keasinan dan kepedasan karena garam dan merica yang tak sengaja tertelan.

Bawang putih
Kalau mau masak apapupun, bumbu yang satu ini tak boleh dilupakan. Selain dapat memberi rasa sedap dan aroma memikat pada masakan, bawang putih ternyata ampuh dijadikan obat alami untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan antibiotik dan anti-inflamasi di dalam bawang putih membuatnya bisa mengurangi rasa nyeri dan juga peradangan pada gigi serta gusi.

Untuk mengobati sakit gigi dengan obat alami ini, hancurkan bawang putih dan campur dengan sedikit garam kemudia oleskan pada gigi yang sakit. Kalau doyan, Anda juga boleh kok, mengunyahnya langsung beberapa kali dalam sehari sebagai obat agar rasa sakit pada gigi dapat segera berkurang.

Cengkih
Bahan alami yang biasa dibuat untuk campuran kue dan masakan ini ternyata juga bisa diandalkan sebagi obat untuk menghilangkan sakit gigi. Obat sakit gigi alami ini memiliki kandungan antibakterial yang dapat melawan kuman-kuman jahat pada gigi dan menyembuhkan peradangan yang terjadi.

Untuk mengobati sakit gigi dengan bahan alami ini, hancurkan cengkih hingga benar-benar haluskan dan campurkan dengan beberapa tetes minyak sayur. Setelah itu, oleskan pada gigi yang terasa sakit secara rutin pada pagi dan malam hari. selain itu, Anda bisa juga membeli minyak cengkih dan mencampurkannya dengan segelas air yang bisa digunakan untuk berkumur.

Bawang bombai
Selain bawang putih, ternyata bawang merah juga ampuh dijadikan obat sakit gigi alami karena memiliki kandungan antiseptik dan antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Selain itu, bahan alami ini juga dapat mengatasi infeksi yang terjadi karena gigi berlubang.

Cara mengobati sakit gigi dengan obat alami cukup mudah, kok! Anda hanya tinggal mengunyahnya di bagian gigi yang sakit dan membiarkannya selama beberapa saat. Kalau tak doyan dengan rasanya, Anda bisa menghancurkannya terlebih dahulu baru mengoleskannya pada gigi yang terasa nyeri.

Meski berbagai obat sakit gigi alami tersebut mudah didapatkan dan efektif untuk mengatasi masalah gigi, akan lebih baik lagi kalau Anda mencegah rasa sakit pada gigi dengan menyikatnya secara teratur minimal 2 kali sehari.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here