Advertisement here

Mengobati Flu dan Pilek Dengan Alami

FluCara Mengobati Flu dan Pilek Dengan Alami dan Tradisional - Rasanya tidak ada orang yang tidak pernah mengalami sakit flu. Bahkan tidak jarang ada yang sering mengalami flu hanya dalam jangka waktu hitungan minggu saja. Minum obat kimia terus menerus tentu tidak baik juga untuk tubuh. Sekarang anda tidak perlu takut karena ada obat flu alami dan uga tradisional agar flu anda lekas sembuh.

Penyebab dan Gejala Flu dan Pilek
Penyakit flu atau juga sering disebut influenza dapat dilihat dengan mudah pada orang yang menderitanya ketika sedang pilek. Penyebab flu adalah virus yang mudah berpindah dari satu orang ke orang lain karena sifatnya memang yag menular dan dapat menyerang siapa saja yang bersentuhan melalui media tertentu. Seperti sudah banyak yang mencoba untuk menghindari penyakit tersebut tapi tetap saja tertular.

Sedangkan gejala orang yang menderita sakit flu adalah adanya demam dimana badan menggigil, hidung tersumbat. Seringkali kedua tanda flu tersebut diikuti dengan pilek, yaitu sering keluarnya cairan dari hidung secara terus menerus .

Mengobati Flu dan Pilek dengan Obat Alami dan Tradisional
Kebanyakan orang mengatasi sakit flu dengan minu obat yang dapat dibeli di toko obat atau juga dari resep dokter. Namun semua itu adalah obat kimia yang mungkin tidak terlalu baik untuk terlalu sering diminum. Berikut ini ada cara alami mengatasi flu yang sudah secara tradisional dilakukan para nenek moyang dahulu kala.

Isirahat yang Banyak
Obat flu alami yang pertama adalah dengan istirahat dan minum yang banyak. Ketika anda sedang sakit pastikan anda banyak tidur, karena tidur merupakan cara beristirahat yang tepat. Selain itu minum dalam jumlah yang cukup menjadi cara yang ampuh. Kedua cara tersebut harus anda lakukan untuk dapat menangkal infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh, sementara cairan untuk mengganti cairan yang hilang karena keringat dan juga hidung meler.

Bersihkan Sumbatan hidung
Penguapan menggunakan air panas merupakan obat flu tradisional untuk menghilangkan penyumbatan pada hidung. Para ahli sangat setuju bahwa cara memberi uap hangat pada hidung mampu menghilangkan mucus yang menyumbat pada jalan pernafasan serta dapat mengurangi pembengkakan yang disebabkan karena demam. Dianjurkan untuk berlama-lama berendam di air hangat atau juga dibawah shower hangat dan juga uap dari teko yang sedang mengeluarkan udara panas. Menambahkan bberapa tetes mentol atau minyak eucaliptus pada mangkok untuk menambah efek.

Atasi Gejala Flu Segera Mungkin
Menghilangkan flu dan pilek dapat dilakukan dengan minum teh herbal hangat dalam frekuensi yang sering. Beberapa tanaman seperti sereh, jahe, kayu secang, daun pegagan, daun mahkotadewa, daun sirsak, daun sukun, daun binahong dan kayu manis jadi obat pilek tradisional.


Mengatasi Sakit Tenggorokan
Tenggorokan merasa sakit dapat diakibatkan flu dan pilek yang telah berlarut. Untuk mengatasinya dapat berkumur dengan air garam. Cara pengobatan alami yang sudah menjadi tradisi untuk menyembuhkan flu ini sudah dikenal diseluruh dunia. Dari beberapa penelitian, berkumur air garam tiga kali sehari dapat mengurangi sakit tenggorokan hingga 40%. Garam juga mampu membunuh bakeri dari jaringan yang bengkak karena demam dan mengurangi rasa sakit.

Mengobati Batuk
Batuk yang juga diakibatkan dari flu yang telah menyebar dapat diobat secara alami dengan menggunakan sirup yang terbuat dari madu dan bawang merah. Kedua bahan tersebut mengandung sifat antibakteri dan dapat mengurangi sakit pada jalur nafas serta lendir. Dengan begitu anda dapat bernafas dengan lancar dan lega. Cicang bawang merah dan tambakan madu, kemudian diamkan selama enam jam. Buang bawang dari mangkuk kemudian minum madunya. Dosis dewasa adalah satu sendok makan setiap dua jam; anak-anak satu sendok teh setiap dua sampai empat jam.

Hanya dengan mengikuti cara pengobatan flu dan pilek dengan obat yag alami dan tradisional seperti diatas, maka anda dapat sembuh tanpa perlu lagi mengkonsumsi bahan kimia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here