Advertisement here

Mengurangi Empty Response Speedy

Browsing pake speedy bikin mual kepala, terlalu banyak situs yang empty response baik itu server luar ataupun dalam negeri. Komplain pada pihak telkom hanya itu-itu saja jawabannya dan tak menyelesaikan masalah, mungkin mereka pikir semua pelanggan itu kurang pintar dalam masalah jaringan koneksi, padahal sebelum pasang paket speedy pasti sudah tau tentang hal itu.

Bila jaringan bagus sebaiknya pelanggan lebih kreatif sedikit mencari tau dengan internetnya untuk mengatasi masalah koneksi speedy empty response. dari jawaban CS speedy selalu saja suruh ganti DNS atau restart modem, mungkin itu memang benar tapi DNS yang mana?

Pertama cara ganti dns modem speedy
buka link modem 192.168.1.1 (standart) masukkan username dan password, lalu klik Interface Setup - LAN. dibagian bawah DNS Relay pilih Use User Discovered DNS Server Only lalu bagian bawahnya isi primary dan secondary DNS lalu klik save.


untuk tahu DNS mana yang bagus kita gunakan kita cari dulu di https://ipleak.net/ disitu banyak dns yang bisa kita pake standart speedy, karena DNS google atau open DNS akan di redirec ke dns itu juga oleh speedy.


Bila speedy masih sulit akses website gunakan proxy atau VPN
Semoga berhasil
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here